Wednesday, January 15, 2014

Alat Musik Bagpipe Asal Romawi



Bagpipe adalah instrumen infanteri Romawi sementara sangkakala digunakan oleh kavaleri.

Bagpipe ada dalam berbagai bentuk di banyak tempat di seluruh dunia. Di setiap negara adalah instrumen dasar yang sama, sebuah tas dengan pelantun dan satu atau lebih drone. Beberapa dari mereka mulutnya ditiup sementara yang lain menggunakan lampiran bellow untuk memasok udara. Tas yang disediakan nada berlanjut sementara musisi mengambil napas dan dibiarkan beberapa nada dimainkan sekaligus.

Asal-usul pipa di Skotlandia tidak pasti. Ada yang bilang itu impor Romawi. Lain percaya bahwa instrumen itu datang dari Irlandia sebagai hasil dari penjajahan. Teori lain adalah bahwa mereka dikembangkan di sana independen. Sejarawan hanya bisa berspekulasi mengenai asal usul klan Skotlandia 'piob mhor, atau Highland bagpipe besar, tetapi Highlanders adalah yang untuk mengembangkan instrumen untuk batas yang paling penuh dan membuatnya, baik dalam damai dan perang, instrumen nasional mereka.

Pipa-pipa asli di Skotlandia mungkin punya, paling-paling, sebuah pesawat tak berawak tunggal. Dengungan kedua ditambahkan ke pipa di pertengahan hingga akhir tahun 1500. Penyebutan tertulis pertama dari "Pipa Agung" itu pada tahun 1623 ketika seorang peniup seruling dari Perth dituntut untuk bermain pada hari Sabat. Dengungan ketiga, atau dengung besar, mulai dipakai di awal 1700-an.

Di Dataran rendah Skotlandia, piper menduduki posisi baik didefinisikan sebagai piper kota, performer untuk pernikahan, pesta dan pameran. Tidak ada direkam "master piper" juga tidak ada sekolah pipa. Piper dataran rendah memainkan lagu dan musik dansa, seperti yang diharapkan oleh penonton mereka. Selama gunung dan lembah, bagaimanapun, piper Highland sangat dipengaruhi oleh latar belakang mereka dari legenda Celtic dan sifat liar dari Highlands. Piper Highland menempati posisi tinggi dan dihormati dalam sistem Clan. Untuk menjadi piper sudah cukup dan jika ia bisa bermain dengan baik, tidak ada lagi yang akan diminta darinya.

Seperti menggunakan bagpipe pudar di sebagian besar Eropa, suatu bentuk musik baru mulai di Dataran Tinggi. Dimulai dengan Iain Odhar, yang tinggal di pertengahan 1500-an, keluarga MacCrimmon bertanggung jawab untuk mengangkat musik pipa Highland ke tingkat yang baru, menurut sejarawan. Musik ini disebut piobaireachd (diucapkan piobroch). Ini musik klasik adalah sebuah bentuk seni yang dapat membandingkan dengan musik negara lain dan sebagian besar ditulis 100 tahun sebelum piano dan tanpa notasi tertulis.

Piper Clan judul kebanyakan keturunan dan dihormati banyak. Yang diketahui terbaik adalah MacCrimmons, piper untuk MacLeod dari Dunvegan, sedangkan MacAuthurs, piper untuk MacDonald dari Kepulauan, yang Mackays, piper ke MacKenzie, sedangkan Rankins, piper untuk MacLearn dari Duart.

Sebagai alat musik perang, Pipa Besar Dataran Tinggi itu tanpa sama, menurut sejarawan. Catatan nyaring dan menembus bekerja dengan baik dalam gemuruh dan hiruk-pikuk pertempuran dan pipa bisa didengar pada jarak hingga 10 mil. Karena pentingnya bagpipe untuk setiap tentara Highland, mereka diklasifikasikan sebagai instrumen perang oleh pemerintah Loyalis selama pemberontakan Highland pada 1700-an. Setelah kekalahan Pangeran Charlie Bonnie di 1745, kilt dan bagpipe yang dilarang, pipa-pipa yang diklasifikasikan sebagai instrumen perang.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews