Sunday, November 3, 2013

Lokasi Permandian Putri di Taman Sri Deli



Keberadaan Kerajaan Melayu di Deli menjadi bukti bahwa kerajaan Melayu pernah berjaya. Sisa peninggalan kerajaan Melayu Deli pun tertinggal dengan diresmikannya taman Sri Deli atau kerap kali disebut Taman kolam raya Sri Deli sebagai situs wisata kota Medan dan tercantum dalam UU cagar budaya No.11 tahun 2010.

Lokasi taman Sri Deli tidak jauh dari lokasi masjid raya dan Istana Maimun yang berseberangan dengan taman Sri Deli. Tempat ini tepatnya terletak di persimpangan antara Jalan Sisingamangaraja dan jalan Masjid Raya, Medan, Sumatera Utara.

Taman Sri Deli adalah taman yang terdapat kolam berbentuk trapesium di tengah-tengahnya. Kolam berukuran 96 m x 44 m dulunya merupakan tempat pemandian para puteri-puteri Kesultanan Deli. Sedangkan tamannya berukuran 140 m x 80 m.

Taman Sri Deli telah mengalami banyak perubahan sejak tahun 1910. kawasan taman Sri Deli Medan memang cukup menarik untuk dikunjungi. Taman ini sudah jauh berbeda dari puluhan tahun yang lalu sebab di sekitar taman ini sudah banyak terdapat gedung-gedung bertingkat, pertokoan, mall, restoran dll.

Jika ingin memanjakan lidah, para penjaja makanan tradisional Medan atau pun warung makan telah siap sedia untuk melayani anda. Sembari menikmati syahdunya makanan yang ditawarkan, pengunjung dapat sekedar duduk-duduk di kursi yang telah disediakan di sekitar taman.

Ada satu lagi hiburan yang sudah pasti seru. Di sekitar taman Medan pengunjung dapat melihat atraksi para skater yang berunjuk gigi menampilkan kebolehannya di atas papan luncur skateboard. anda pun dapat mengabadikan tekhnik-tekhnik akrobatik para skater hanya di taman Sri Deli.

Biaya masuk Taman Sri Deli : GRATIS

Bagaimana cara ke sana?

1. angkot (Rp2.000,- – Rp 5.000,-), => untuk rute angkot ada pada bodi angkot tersebut.

2. becak motor (betor) Rp 10.000,-

3. becak dayung

4. taxi : Blue bird, Delta taxi, dll

Hotel terdekat : Grand Swiss Bell Hotel, Emerald Garden Hotel

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews